Selasa, 23 Desember 2014

TUGAS



Paragraf Generalisasi
Dalam akuntansi ada istilah auditing ( pemeriksaan ) yaitu merupakan suatu proses yang sistematis untuk memperoleh dan menilai bukti-bukti secara objektif, yang berkaitan dengan asersi-asersi tentang tindakan dan kejadian-kejadian ekonomi untuk menentukan tingkat kesesuaian antara asersi-asersi tersebut dengan kriteria yang telah ditetapkan dan mengkomunikasikan hasilnya kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

Paragraf Analogi
Dalam akuntansi terdapat laporan keuangan biasa dan laporan keuangan auditing. Dua-duanya sama-sama memberikan informasi mengenai laporan keuangan kepada pihak yang membutuhkan laporan tersebut. Tetapi kedua laporan tersebut memiliki perbedaan yaitu untuk laporan biasa disusun dari awal ke akhir atau dimulai dari bukti transaksi catatan atas laporan keuangan sedangkan untuk laporan keuangan auditing disusun dari akhir ke awal atau dimulai dari catatan atas laporan keuangan sampai bukti transaksi.

Paragraf Kausalitas
Jurnal dalam laporan keuangan itu ada jurnal umum, jurnal pembelian, jurnal penjualan, jurnal pengeluaran kas, jurnal penerimaan kas. Karena terdapat bermacam-macam bukti transaksi yang ada maka kita sebagai accountant harus bisa menyesuaikan bukti transaksi tersebut termasuk ke dalam jurnal apa.
Dengan adanya pengelompokan jurnal-jurnal tersebut akan mempermudah accountant untuk memproses bukti-bukti transaksi tersebut. Dan agar memberikan kemudahan kepada accountant dalam memeriksa bukti transaksi tersebut termasuk ke dalam jurnal apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar